Menu

Selasa, 02 November 2010

Corporate Information Manager

Corporate Information Manager atau di singkat CIM, merupakan suatu system yang berbasis computer yang dilakukan oleh manajer suatu peruhasaan dalam melakukan tugas akuntansi berupa pengelolaan infomasi, pengumpulan dan pendistribusian informasi secara terintegrasi dan terkoordinasi.



Manajemen Informasi Perusahaan ini di lakukan oleh manajer dalam suatu perusahaan dengan tujuan untuk mengendalikan infromasi dalam perusahaan tersebut, sehingga ada beberapa tugas manajer yang harus di perhatikan, yaitu :

• Manajer harus bertanggung jawab dalam mengumpulkan data mentah untuk di jadikan informasi yang lebih beguna sehingga dapat di pergunakan.

• Bisa menentukan bagian – bagian dalam struktur perushaan yang berhak mendapankan informasi sehingga informasi dapat di gunakan dengan baik serta mendukung proses manajemen.

• Selalu ter-update dalam menjaga informasi, sehingga infromasi yang beredar dalam perusahaan merupakan infromasi yang terbaru dan dapan di gunakan.


Selain pengertian di atas, Manajer Informasi Perusahaan dapat juga di artikan suatu proses dari :
1. Pembentukan strategi
2. Perencanaan pasokan untuk kebutuhan informasi masa depan
3. Meningkatkan nilai utilitas sumber daya informasi yang tersedia
4. Menghilangkan informasi yang berlebihan
5. Memastikan kepatuhan terhadap undang-undang
6. Dan meningkatkan laba atas investasi di teknologi informasi

Tidak ada komentar: